Paytren Dorong Pengembangan Fintech di Indonesia



Jakarta - Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang financial technology (fintech), Paytren, menjalin kerja sama dengan PT Dimo Pay Indonesia (Dimo) untuk mengembangkan teknologi pembayaran berbasis non-tunai (cashless), melalui fitur QR (Quick Response) Code dengan teknologi PaybyQR.
"Kami akan mendorong lebih dari satu juta pengguna Paytren untuk selalu menggunakan teknologi cashless di dalam aplikasi ini untuk setiap transaksi sehari-hari," ujar President Director Paytren, Ustaz Yusuf Masur, di Gramedia Matraman, Jakarta, Rabu (5/4).
Kerja sama dengan Dimo ini, lanjut Ustaz Yusuf Mansyur, merupakan sinergi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi non-tunai untuk para mitra Paytren di ribuan jaringan merchant yang dimiliki oleh Dimo.
"Transaksi cashless tersebut meliputi pembelian tiket pesawat dan kereta, voucher pulsa, pembayaran tagihan, belanja online, dan transaksi apapun yang sudah didukung dalam Paytren," tambahnya.
Dalam kesempatan yang sama, Managing Director Paytren, Hari Prabowo, mengatakan, teknologi Paytren terus berinovasi dan berkembang mengikuti arah kemajuan dunia digital.
"Dengan dukungan komunitas jumlah pengguna yang lebih dari satu juta pengguna, kami siap mendukung kemajuan ekosistem fintech di Indonesia," kata Hari.
Sementara itu, CEO PT Dimo Pay Indonesia, Brata Rafly, mengatakan, kerja sama Paytren dan Gramedia, merupakan bagian dari upaya Dimo sebagai perusahaan fintech yang bisa berasimilasi dengan berbagai macam patform pembayaran yang sudah ada.
"Kami membuka kesempatan untuk para pelaku fintech mengedepankan metode pembayaran non-tunai melalui teknologi PaybyQR," kata Brata Rafly.



Sumber Berita satu