UNTUK KITA SEMUA PENTING SEKALI!! JIKA GINJAL ANDA TETAP INGIN SEHAT? BUANG JAUH-JAUH 4 KEBIASAAN INI, MULAI DARI SEKARANG,,,,DEMI RASA KEMANUSIAAN BAGIKAN INFO INI SATU KALI KAMU MEMBAGIKAN NYA MAKA KAMU SUDAH MENJADI PAHLAWAN BAGI ORANG YANG MENERIMANYA DAN YANG MEBUTUHKAN NYA,,,,,???


Ginjal buang air yang terlalu berlebih, ginjal juga membantu melindungi air waktu badan memerlukan air semakin banyak. Ketiak ginjal punya masalah tentu ginjal tidak akan menggerakkan fungsinya dengan baik. Makanan memiliki dampak besar pada kesehatan ginjal seperti jauhi makanan berpeng*awet, makanan olahan seperti sosis serta makanan yang lain. Tengah makanan yang dianjurkan yaitu kubis, kembang kol, bawang putih, apel serta lain sebagainy. 

Selain makanan, gaya hidup juga kebiasaan punya pengaruh pada kesehatan ginjal kita. Ada banyak kebiasaan yang bisa mengakibatkan rusaknya ginjal anda. Tentu anda mesti jauhi kebiasaan itu supaya ginjal anda tidak punya masalah. Itu 4 kebiasaan yang butuh anda jauhi supaya ginjal selalu sehat. 

1. Makan terlampau banyak garam 
Makan terlampau banyak garam bisa menyebabkan rusaknya ginjal. Ginjal metabolisme 95 % yaitu natrium yang dikonsumsi melalui makanan. Saat anda mengkonsumi garam yang berlebihan, ginjal akan berusaha keras untuk mengeluarkan garam itu. Hal sejenis itu yang pada akhirnya akan turunkan kemampuan ginjal itu, mengakibatkan retensi air. Retensi air mengakibatkan tekanan darah sampai pada akhirnya mengakibatkan pada gagal ginjal. 

2. Menahan kenc*ing jangka waktu yang lama 
Menahan kenc*ing sangat tidak baik untuk kesehatan ginjal kita. Kandung kem*ih yang penuh dalam waktu yang cukup lama bisa mengakibatkan rusaknya ginjal kita. Saat uri*ne ada di dalam kandung kem*ih dalam waktu yang lama menyebabkan bakteri berkembang biak di dalam uri*ne. Hal itu akan menyebabkan infeksi saluran kem*ih atau infeksi ginjal. Diluar itu melindungi ur*in di kandung kem*ih atau menahan kenc*ing bisa menyebabkan tenakan pada ginjal yang selanjutnya mengakibatkan pada gagal ginjal serta inkontin*ensia. 

3. Pemakaian obat pereda nyeri 
Penggunan akakan obat pereda nyeri juga tidak baik untuk ginjal anda. Analgesik atau obat pereda nyeri bisa mengakibatkan rusaknya pada ginjal. Analgesik akan kurangi darah yang mengalir ke ginjal serta menjadi memperburuk manfaat ginjal. Penggunakan obat nyeri dalam waktu panjang akan menyebabkan gagal ginjal akut atau penyakit ginjal kritis yang di kenal sebagai nefr*itis intert*isial kor*nis. 

4. Kurang minum air 
Minum air yaitu langkah paling baik untuk menghindari tubuh kita dari dehidrasi. Saat tubuh kita alami dehidarsi, banyak sel badan kita yang akan mati. Demikian dengan juga ginjal, saat tubuh kekurangan cairan ginjal akan terganggu. Kita dianjurkan untuk minum air sebanayak 8 gelas dalam satu hari, untuk orang dewasa beberapa 10 hingga 12 gelas dalam satu hari.