TIPS UNTUK MERAWAT WAJAH AGAR PUTIH, BERSIH DAN BEBAS JERAWAT


Muka adalah satu diantara sisi badan terutama yang perlu selalu dijaga serta dirawat sehari-hari. Selain itu muka juga jadi aset paling utama untuk setiap orang dalam soal tampilan, baik pria ataupun wanita. Hingga banyak cara menjaga muka yang dikerjakan untuk memperoleh muka putih, bersih, serta terbebas dari jerawat. Namun hal tersebut akan tidak mudah dicapai, bila tidak diimbangi dengan kemauan serta perawatan muka yang tepat. 

Cara-merawat-wajah 

Sesungguhnya cara menjaga muka tidak sulit, seluruhnya tergantung bagaimana caranya kita menjaga serta membersihkannya sehari-hari. Cara termudah dalam merawatnya yaitu dengan menggunakan beberapa produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit anda, hingga kulit muka akan terhindar dari komedo serta jerawat. Untuk yang mau tahu cara menjaga muka supaya putih, bersih serta terhindar jerawat, silakan simak sedetailnya dalam artikel di bawah ini : 

CARA MERAWAT WAJAH 

Saat sebelum anda menyentuh daerah muka, baiknya teraturlah untuk membersihkan tangan terlebih dulu dengan air bersih, supaya muka terhindar dari kuman serta bakteri. 
Bersihkan muka dengan air mengalir serta berikanlah pijatan di wajah, untuk menolong membuat lancar peredaran darah. 
Baiknya kerjakan pembilasan dengan benar serta akhiri dengan pengeringan memakai handuk bersih serta lembut. 
Lakukan untuk bersihkan muka dengan pembersih serta penyegar yang pas dengan style kulit anda, setiap pagi serta malam atau setiap saat keluar dari rumah. 
Biasakan selalu untuk menggunakan pelembab muka setiap akan beraktifitas di luar rumah, supaya kulit muka terus terbangun serta terhindar dari cahaya ultraviolet (UV) yang bisa mengakibatkan flek hitam. 
Sempatkan diri seputar 2-3 menit setiap malam untuk memijat kulit muka tiap-tiap saat sebelum tidur. 
Hal semacam ini dikerjakan untuk menyingkirkan letih di wajah serta memberi warna kulit supaya terus sehat serta cerah. 
Biasakanlah memakai masker muka minimum 2 kali dalam 1 minggu, supaya kotoran yang melekat di wajah akan terangkat serta muka akan jadi lebih bersih serta fresh. 
Baiknya gunakanlah masker alami yang aman untuk kulit muka. 
Memperbanyak konsumsi air putih sehari-hari minimum 8 gelar /hari, untuk melindungi kulit muka terlihat lebih cerah serta fresh. 
Minumlah Vitamin E sehari-hari untuk melindungi kesehatan kulit dari dalam. 
Berolahragalah dengan teratur supaya kulit jadi terus kencang serta badan akan terbeas dari beragam penyakit. 

Sesudah anda tahu cara menjaga muka dengan benar di atas, baiknya anda dapat juga coba cara menjaga dengan cara alami di bawah ini : 

1. Bengkoang 
Bengkoang mempunyai kandungan rotenon, pachyrhizon, Vitamin C serta B1 yang bisa berguna untuk memutihkan muka serta menyingkirkan noda hitam yang dikarenakan oleh jerawat. 
Anda bisa cobanya denga cara mengupas serta membersihkan bengkoang dengan bersih, lalu parut sampai lembut. 
Kemudian peras air bengkoang dengan saringan serta letakkan dalam wadah, diamkan sepanjang 1/2 jam. 
Buang air itu serta gunakanlah sari bengkoang atau endapan bengkoang dengan cara rata ke muka anda serta diamkan selama 15 menit, basuh dengan air hangat serta diikuti dengan air dingin. 

2. Jeruk Nipis 
Jeruk nipis memiliki kandungan Vitamin C serta zat anti oksidan yang berguna untuk memperkecil pori-pori, menghaluskan serta membuat cerah kulit muka. Anda bisa coba memakai jeruk nipis dengan cara membelah jeruk nipis jadi 2 sisi, kemudian peras serta ambillah airnya, lalu berikan pada kulit muka dengan cara rata. Diamkan kurang lebih selama 10 � 20 menit, lalu cucilah muka dengan air hangat, serta teruskan membersihkan muka dengan air dingin. 

3. Apel 
Apel memiliki kandungan zat lastin serta kolagen yang bisa kurangi minyak pada kulit muka. Anda bisa cobanya dengan cara membuat masker apel sebagai berikut ini, kupaslah buah apel serta haluskan dengan memakai jus tanpa ada digabung dengan air. Kemudian berikan masker apel ke semua muka dengan cara rata serta biarkan selama 20-30 menit. Lalu bersihkan muka dengan memakai air hangat serta dilanjut dengan air dingin supaya pori-pori kulit mengecil. 

4. Tomat 
Tomat memiliki zat anti oksidan yang bisa menolong menangani iritasi pada kulit disebabkan cahaya matahari, kurangi komedo serta membuat cerah wana kulit muka. Anda bisa cobanya denga cara menghaluskan 1 buah tomat, lalu campur dengan 1 sendok madu, berikan di wajah serta diamkan selama 15 menit. Kemudian bilaslah dengan air hangat. 

5. Alpukat 
Alpukat memiliki kandungan Vitamin C serta E yang bisa melindungi kelembaban serta berikan konsumsi nutrisi dan menghaluskan kulit muka. Anda bisa coba membuat masker alpukat dengan cara menghaluskan daging buah serta dihaluskan dengan sendok atau jus. Lalu berikan di bagian muka dengan cara rata serta diamkan selama 15 menit, lalu basuh dengan air. Kerjakan sehari-hari supaya akhirnya optimal. 

Demikian cara menjaga muka dengan cara alami, putih, bersih serta bebas jerawat kesempatan ini. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna untuk anda serta bisa menolong membuat cerah kulit muka anda. Selamat mencoba dan terima kasih sudah membaca artikel ini.