SILAHKAN DI SHARE INFO BERHARGA INI ,YANG MEMPUNYAI ISTRI ,TEMAN WANITA DAN ANAK PEREMPUAN !!BUAT PARA WANITA, AWAS JANGAN MINUM AIR DI BOTOL YANG SUDAH LAMA DISIMPAN DI DALAM MOBIL ,INI BAHAYANYA UNTUK ANDA BISA MENYEBABKAN KANKER


Air adalah satu diantara komponen yang ada pada badan manusia serta jadi keperluan mengkonsumsi keseharian untuk seluruhnya makhluk hidup. Dengan memperhitungkan aspek kepraktisan, seorang sediakan langkah alternatif untuk memenuhi keperluan air minum dengan sediakan air mineral dalam paket. Terkecuali murah, gampang didapat serta kepraktisannya, air minum paket plastik jadi incarannya. 

Bukan sekedar disimpan dalam tas nyatanya air mineral paket plastik seringkali disimpan dalam mobil. Namun tahukah anda, nyatanya rutinitas itu tidak baik untuk kesehatan. Bukanlah lantaran aspek penyimpanannya, tetapi air minum kemasannya sendiri yang semestinya memberi faedah tetapi jadi penyebab penyakit masa datang. 

Keadaan mobil yang condong panas serta kedap udara, terlebih diparkir di bawah cahaya matahari yang mempunyai kandungan ultraviolet yang tinggi bakal berhubungan dengan zat kim*ia yang ada dalam botol plastik serta aktifkan dioksin serta zat karsin*ogenik (zat penyebab kanker). Dalam periode pendek, resikonya disebabkan meminum air paket botol plastik yaitu pusing, mual, mata berkunang-kunang, dan gampang capek serta dalam periode panjang bisa menyebabkan penyakit kanker. 

Botol plastik dalam paket mempunyai jati diri berbentuk segitiga dengan angka didalamnya. Berikut penjelasan dari jati diri segitiga itu : 

Pertama, PET atau Polyethylene Terephthalate. Umumnya, di bagian bawah paket botol plastik, tercantum logo daur lagi dengan angka 1 di tengahnya serta tulisan PETE atau PET dibawah segitiga. Lambang ini umum digunakan untuk botol plastik yang jernih/transparan/tembus pandang seperti botol air mineral, botol jus, serta nyaris seluruhnya botol minuman yang lain. Sebagian besar bahan plastik PET didunia untuk serat sintetis (seputar 60 %), dalam pertekstilan PET umum dimaksud dengan polyester (bahan dasar botol paket 30 %). Botol Jenis PET/PETE itu direferensikan �hanya untuk sekali pakai�. Argumennya, apabila terus-terusan digunakan, terlebih dipakai untuk menaruh air hangat terlebih panas, bakal menyebabkan susunan polimer pada botol itu bakal meleleh serta keluarkan zat karsino*genik yang bisa mengakibatkan kanker. 

Kedua, HDPE atau High Density Polyethylene. Biasanya, di bagian bawah paket botol plastik, tercantum logo daur lagi dengan angka 2 di tengahnya, dan tulisan HDPE (high density polyethylene) dibawah segitiga. HDPE umum digunakan untuk botol susu yang berwarna putih susu, tupperware, galon air minum, kursi lipat, dan sebagainya. HDPE adalah satu diantara bahan plastik yang aman untuk dipakai lantaran kekuatan untuk menghindar reaksi kim*ia pada paket plastik memiliki bahan HDPE dengan makanan/minuman yang dikemasnya. HDPE mempunyai karakter bahan yang lebih kuat, keras, buram serta lebih tahan pada suhu tinggi. Sama dengan PET, HDPE juga direferensikan cuma untuk sekali penggunaan, lantaran pelepasan senyawa antimoni trioksida selalu bertambah seiring berjalannya waktu. 

Ketiga, V atau Polyvinyl Chloride. Tercantum logo daur lagi (kadang-kadang berwarna merah) dengan angka 3 di tengahnya, dan tulisan V yang bermakna PVC (polyvinyl chloride), yakni type plastik yang paling susah didaur lagi. Plastik ini dapat diketemukan pada plastik pembungkus (cling wrap) serta botol-botol. PVC memiliki kandungan DEHA yang bisa bereaksi dengan makanan yang dikemas dengan plastik memiliki bahan PVC, waktu bersentuhan segera dengan makanan itu. Lantaran DEHA dapat lumer pada suhu 150 derajat celsius. Reaksi yang berlangsung pada PVC dengan makanan yang dikemas dengan plastik itu punya potensi beresiko untuk ginjal, hati serta berat tubuh. Baiknya kita mencari alternatif pembungkus makanan lain yg tidak memiliki kandungan bahan pelembut seperti plastik yang terbuat dari polietilena, seperti daun pisang yang lebih alami. 

Ke empat, LDPE atau Low Density Polyethylene. Tercantum logo daur lagi dengan angka 4 di tengahnya, dan tulisan LDPE, yaitu plastik tipe cokelat (thermoplastic/di buat dari minyak bumi. Umumnya LDPE dipakai untuk tempat makanan, plastik paket, serta botol-botol yang lembek. 
Karakter mekanis jenis plastik LDPE yaitu kuat, agak tembus sinar, fleksibel serta permukaan agak berlemak. Pada suhu dibawah 60 derajat celsius sangatlah resisten pada senyawa kim*ia, daya proteksi pada uap air termasuk baik, walau demikian kurang baik untuk gas-gas yang lain seperti oksigen. Plastik itu bisa didaur lagi, baik untuk beberapa barang yang membutuhkan fleksibilitas namun kuat, serta mempunyai resistensi yang baik pada reaksi kim*ia. Barang memiliki bahan LDPE itu susah dihancurkan, namun terus baik untuk tempat makanan lantaran susah bereaksi dengan cara kimi*awi dengan makanan yang dikemas dengan bahan itu. 

Ke lima, PP atau Polypropylene. Tercantum logo daur lagi dengan angka 5 di tengahnya, dan tulisan PP yaitu pilihan paling baik untuk bahan plastik, terlebih untuk produk yang terkait dengan makanan serta minuman seperti tempat menaruh makanan, botol minum serta terutama botol minum untuk bayi. Ciri-ciriistik berbentuk botol transparan yg tidak jernih atau berawan. Polipropilen lebih kuat serta enteng dengan daya tembus uap yang rendah, ketahanan yang baik pada lemak, stabil pada suhu tinggi serta cukup mengkilap. Carilah dengan kode angka 5, apabila beli barang memiliki bahan plastik untuk menaruh paket beragam makanan serta minuman. 

Ke enam, PS atau Polystyrene. Tercantum logo daur lagi dengan angka 6 di tengahnya, dan tulisan PS. Polystyrene diketemukan pada tahun 1839 oleh Eduard Simon, seseorang apoteker dari Jerman dengan cara tak berniat. PS umum digunakan sebagai bahan tempat makan styrofoam, tempat minum sekali gunakan, dan sebagainya. Bahan itu mesti dijauhi, lantaran terkecuali beresiko untuk kesehatan otak, mengganggu horm*on estro*gen pada wanita yang menyebabkan pada permasalahan reproduksi, perkembangan serta system syaraf. Bahan ini juga susah didaur lagi. Bila mesti didaur lagi, PS membutuhkan sistem yang sangatlah panjang serta lama. PS bisa dikenali dengan kode angka 6, tetapi apabila tidak tercantum kode angka itu pada paket plastik, bahan itu bisa dikenali lewat cara dibakar (langkah paling akhir serta baiknya dijauhi). Saat dibakar, bahan itu akan keluarkan api berwarna kuning-jingga, serta meninggalkan jelaga. 

Ketujuh, OTHER. Tercantum logo daur lagi dengan angka 7 di tengahnya, dan tulisan OTHER yang disebut paduan dari SAN (styrene acrylonitrile), ABS (acrylonitrile butadiene styrene) serta PC (polykarbonat, Nylon). OTHER bisa diketemukan pada tempat makanan serta minuman seperti botol minum berolahraga, suku cadang mobil, alat-alat rumah tangga, computer, alat-alat elektronik, serta plastik paket. PC bisa diketemukan pada botol susu bayi, gelas anak balita, botol minum polycarbonate, serta kaleng paket makanan serta minuman, termasuk juga kaleng susu formula. PC bisa keluarkan bahan intinya yakni Bisphenol A kedalam makanan serta minuman yang punya potensi mengakibatkan kerusakan system horm*on, krom*osom pada ov*ariu*m, penurunan produksi s*pe*rm*a, serta merubah manfaat imunitas. 

Botol plastik yang ditujukan untuk air mineral, disarankan untuk pemakaian satu kali serta tidak bisa dipakai dalam periode panjang. Bila mau membawa air paket, pakai paket dalam botol stainless, botol kaca maupun botol keramik yang relatif aman serta bisa dipakai dalam periode panjang.