RAHASIA MANFAAT BIJI SELASIH UNTUK KESEHATAN


Mungkin saja tidak banyak yang tahu, apa saja kandungan gizi pada biji selasi yangdiantaranya : 
Vitamin, lemak, mineral utama, karbohidrat, serat serta senyawa utama, seperti : eugenol, tymol serta metal eugenol. 

Langkah Memproses Selasih 

supaya dapat di nikmati, Anda mesti memproses biji selasih terlebih dulu. Langkahnya : rendam biji selasih ke air sepanjang 1 jam atau lebih sampai mengembang serta muncul selaput bening keputihan dibagian tepi biji. 
Kemudian, Anda dapat jadikan biji selasih juga sebagai kombinasi es caampur, pudding atau camilan yang lain. 

Manfaat Biji Selasih untuk Kesehatan 

Sesudah mengethaui beragam kandungan nutrisi dalam biji selasih, saat ini waktunya kita tahu juga apapun manfaat biji selasih untuk kesehatan di bawah ini : 

Menyingkirkan dampak nik*ot*in 
Mau berhenti mer*ok*ok? Selasih dapat digunakan untuk bersihkan efek nik*ot*in pada badan per*ok*ok loh. Jadi, usaha Anda untuk berhenti mer*ok*ok akan sangatlah terbantu dengan teratur konsumsi biji selasih. 

Tingkatkan sistem imun badan 
Kandungan Vitamin serta antioksidan dalam biji selasih sangatlah berguna menolong tingkatkan sistem imun badan. 

Menghaluskan kulit 
Biji selasih sangatlah ampuh menolong menghaluskan kulit. 
Langkahnya mudah, cukup haluskan biji selasih, campur dengan madu serta berikan dengan cara rata pada kulit muka, diamkan sepanjang 10 menit serta cuci dengan air bersih. 

Turunkan kandungan gula darah 
Kandungan sertaa dalam biji selasih bisa mengontrol nafsu makan serta melindungi kandungan gula darah supaya dalam keadaan normal. 

Memperkuat tulang 
Biji selasih memiliki kandungan kalsium yang bagus untuk melindungi kepadatan tulang serta menghindar permasalahan kesehatan tulang. 

Menolong program diet 
Kandungan serat dalam biji selasih snagat bagus untuk menolong mengenyangkan lebih lama. Oleh karenanya, dapat jadi makanan alternative waktu diet. 

Memperlancar pencernaan 
Kandungan serat dalam biji selasih sangatlah bagus untuk menolong memperlancar sistem pencernaan serta menghindar sembelit serta permasalahan buang air besar. 

Mengobati luka serta infeksi kulit 
Biji selasih memiliki kandungan minyak alami yang berguna menangani luka serta infeksi kulit. Langkahnya cukup hanya menumbuk halus biji selasih serta memoleskan pada luka. 

Mengejutkan ya, nyatanya banyak rahasia sehat dari biji selasih yang imut. 
Mudah-mudahan info yang berjudul Rahasia Manfaat Biji Selasih Untuk Kesehatan di atas bisa berguna untuk kita seluruhnya