PERHATIAN JANGAN ABAIKAN INFO PENTING INI JIKA TIDAK MAU MENYESAL>>>> Hati-Hati Tindik Kuping Sembarangan, Bisa Beresiko Hepatitis! INI PENJELASANNYA


Anak-anak jaman saat ini yang mengakui tidak mau ketinggal senantiasa ikuti tren paling baru yang ada. Termasuk juga tindik kuping, yang biasanya umum dikerjakan oleh seseorang wanita tetapi lelaki juga telah banyak memakai tindik.  

Buat anda orangtua yang mau menindik anak perempuannya di mall atau tempat umum yang lain diinginkan untuk waspada lantaran bisa memiliki resiko infeksi sampai terserang hepa*titis. Ini karena sebab bisanya jarum yang digunakan tidak steril, jadi kuping anda akan mudah infeksi. 

Hati-Hati Tindik Kuping Asal-asalan, Dapat Memiliki resiko Hepatitis! 
Ilustrasi tindik kuping yg tidak benar (liputan6) 

Dr Julia Tzu seseorang dokter kulit sekalian pendiri Wall Street Dermatology di New York menuturkan tentang studio tindik yang menyebar di pusat perbelanjaan belum pasti memakai alat-alat yang steril. 
Menurut pojok pandang medis, semua suatu hal benda yang masuk ke permukaan kulit bisa menyebabkan infeksi apabila keadaan alat tidak steril. Ditulis dari Good House Keeping. 

Disamping itu Medical Center dari University Duke mensupport pernyataan yang di uraikan oleh Dokter Tzu, " Alat tembak untuk tindik tidak bisa disterilkan, lantaran alat yang menyebar di studio pada mall datang dari plastik ", tegasnya. 

Plastik yang disterilkan memakai autoklaf (alat pemanas untuk mensterilkan benda) akan beralih jadi lelehan, lantaran pada intinya autoklaf cuma bisa mensterilkan benda-benda seperti jarum serta perhiasan yang bukanlah memiliki bahan dasar plastik. 

Pemakaian alat tindik yang cuma dibikin bersih dengan cairan antiseptik juga masih tetap berisiko tinggi pada penyebaran penyakit hepa*titis serta infeksi. Menurut Association of Professional Piercers (APP), beberapa orang yang lakukan penindikan di pusat perbelanjaan bisa memengaruhi kesehatan. Bahkan juga, bila hal itu dikerjakan beberapa anak, dapat berisiko lebih fatal lagi disebabkan sistem kekebalan badan anak belum stabil hingga resiko infeksi semakin besar. 

Seperti kata pepatah jaman dahulu tambah baik menghindar daripada menyembuhkan. Lebih kita menghindar anak kita dari infeksi daripada kelak terlanjur terkena hepa*titis akan sangatlah beresiko lantaran sangatlah susah untuk sembuh.