MASYA ALLAH !! Bukit Kapur Madura Ini, Indahnya Seperti di Turki


MOHON DIBAGIKAN - Mungkin tidak salah jika orang yang hidup di zaman ini dikatakan gila wisata. Pasalnya kawasan bekas tambang saja bisa jadi obyek wisata yang banyak dikunjungi traveler. Tidak percaya, kamu bisa melihat Brown Canyon di Semarang, sebuah kawasan tambang pasir yang kini mendadak tenar lantaran memiliki pemandangan tebing yang ciamik.

Belum selesai demam Brown Canyon yang katanya mirip Grand Canyon, kini muncul lagi Bukit Jaddih di Bangkalan Madura yang katanya mirip Cappadocia di Turki. Beberapa tahun lalu tidak ada orang yang mau berkunjung ke kawasan bukit kapur Jaddih di Bangkalan.

Wajar saja mengingat ini adalah kawasan tambang batu kapur, sudah tentu yang ada di sana hanya kapur, alat berat untuk menambang, truk pengangkut serta kawasan berdebu yang bikin sesak nafas. Tapi kini kamu bisa menengok langsung ke lokasi, betapa banyak traveler yang berkunjung ke sana.

Sebelumnya bukit kapur di desa Jaddih ini hanya sebatas area tambang alias tidak dibuka untuk umum. Namun karena banyak traveler yang datang dan kagum dengan lanskap bukit-bukit sisa penambangan akhirnya dibukalah kawasan ini sebagai obyek wisata. Sejak saat itu pengunjung yang datang seakan tidak ada hentinya.


Sumber : liputan6.com

BACA JUGA :

HIKMAH KELUARGA ISLAM

Video Pesona Bukit Kapur Madura yang keren banget seperti di Turki ! Nyesel Gak nonton