INILAH CARA AMPUH UNTUK MENGOBATI ORANG SUSAH TIDUR


Mengalami sulit untuk tidur waktu malam hari atau yang umum kita kenal dengan juga arti insomnia ini memanglah menyebalkan. 
Karena bila kita kurang tidur waktu malam hari jadi dampaknya yaitu mengantuk pada esok harinya yang pada akhirnya ini dapat mengganggu kesibukan maupun pekerjaan. 

Tetapi bila Anda termasuk juga satu diantara orang yang umum alami permasalahan sulit tidur ini, Anda janganlah cemas. 
Anda dapat coba 11 langkah sederhana unuk menangani permasalahan susah tidur malam hari di bawah ini : 

1. Cermati kebersihan, seperti bersihkan muka, bersihkan kaki serta kebersihan sisi badan yang lain. Hal semacam ini akan bikin kita terasa nyaman hingga bisa tidur nyenyak 

2. Upayakan mengambil keputusan saat tidur serta bangun. Tidur serta bangunlah pada saat yang sama sehari-hari, juga di hari libur. Lakukan menepati jadwal itu, supaya pola tidur Anda normal kembali. Jauhi tidur siang. 

3. Supaya fisik Anda lebih capek, coba lakukan olah raga di siang atau sore hari. Hal semacam ini bisa mempermudah istirahat/tidur. 

4. Hentikan rutinitas minum kopi, teh, cola serta minuman lain yang memiliki kandungan cafein, terlebih di sore serta malam hari waktu akan tidur. 

5. Jauhi konsumsi a*lko*hol terlalu berlebih. Awal mulanya, alk*oh*ol memanglah membuat mengantuk, namun kelak Anda akan terbangun di dalam malam serta susah tidur kembali. 

6. Minumlah minuman yang hangat ketika jam mendekati tidur. 

7. Jauhi makan terlalu kenyang atau terlalu sedikit, karenanya akan bikin perut merespon dengan cara tak normal. 

8. Apabila Anda bekerja di sore hari, berhentilah sekurang-kurangnya satu jam saat sebelum jam tidur Anda. 

9. Yakinkan membuat tempat tidur Anda nyaman serta ventilasi kamar tidur baik. 

10. Waktu Anda akan pergi tidur, coba mengatur sinar lampu kamar tidur jadi remang-remang. Hal semacam ini akan merangsang otak menghasilkan melatonin, yang menuntun mata untuk terpejam. 

11. Walau Anda kerap alami sulit tidur waktu malam hari tetapi janganlah memakai obat tidur, terlebih bila tanpa ada saran dokter. Bila ini dikerjakan, malah insomnia bakal terus resistan. Penggunaan obat tidur kerapkali cuma untuk pereda sesaat, sehingga jika habis saat berlakunya jadi akan kembali insomnia.