Ini Makanan yang Kurangi Kepadatan Tulang>>>semoga info ini bermanfaa


Makanan yang mengakibatkan osteoporosis � Tulang sangatlah utama untuk badan, karena itu badan dapat jadi tegak. Tetapi bersamaan berjalannya umur seorang, kepadatan tulang seorang dapat menyusut. Tetapi bukanlah bermakna tidak dapat di minimalkan. Anda mungkin saja tahu bahwa kalsium serta vitamin D yang diperlukan untuk bangun tulang yang kuat. Namun ada unsur-unsur spesifik dalam diet Anda yang betul-betul bisa kurangi kepadatan tulang dan tingkatkan resiko osteoporosis. Di lansir dari everydayhealth, tersebut makanan yang bisa kurangi kepadatan tulang. 
Makanan yang Bisa Kurangi Kepadatan Tulang 

Terlampau Banyak Protein 
Anda butuh protein untuk bangun tulang yang kuat, namun saat Anda makan terlampau banyak protein, badan Anda menghasilkan bahan kim*ia yang dimaksud sulfat yang bisa mengakibatkan kalsium untuk keluar dari tulang. 
Dampak itu pada tulang lebih mungkin saja berlangsung dengan protein hewani daripada protein nabati. Dalam Nurses Health Study II, yang dikerjakan oleh Harvard Medical School, di ikuti 116. 686 wanita selama 10 tahun. Beberapa peneliti temukan bahwa wanita yang makan daging merah sekurang-kurangnya lima kali satu minggu lebih mungkin saja untuk mempunyai patah tulang dibanding wanita yang makan daging merah cuma sekali satu minggu. 

Peran Minuman Berkaf*ein 
Dalam suatu penelitian paling baru dari 31. 527 wanita Swedia umur 40-76, yang dikerjakan oleh Swedish Departemen Administrasi Makanan National Toxicology, beberapa peneliti temukan bahwa wanita yang minum 330 miligram kaf*ein atau lebih satu hari - setara dengan sekitar empat cangkir kopi - mempunyai penambahan resiko patah tulang. Resiko itu terlebih dicatat pada wanita yang mempunyai mengkonsumsi rendah kalsium. Beberapa peneliti tidak temukan jalinan pada mengkonsumsi teh serta penambahan resiko untuk patah tulang. Satu diantara argumen mungkin saja bahwa kandungan kaf*ein teh umumnya setengah dari kopi. 

Beberapa waktu terakhir Framingham Osteoporosis Study mengukur kepadatan mineral tulang pada punggung serta pinggul dari 1. 413 wanita serta 1. 125 lelaki pada frekwensi mengkonsumsi minuman enteng mereka. Beberapa peneliti menyimpulkan bahwa co*la serta minuman diet co*la (walau tidak minuman berkarbonasi yang lain) bisa mengakibatkan keropos tulang pada wanita serta bisa melibatkan tidak cuma kaf*ein, namun fosfor dalam co*la juga. " Itu mungkin saja bahwa jalinan pada co*la serta kehilangan tulang lantaran beberapa substitusi so*da susu, kurangi konsumsi kalsium, " kata Kristine Cuthrell, RD, pakar gizi penelitian serta koordinator proyek, Cancer Research Center of Hawaii, University of Hawaii di Honolulu. 

Retinol Vitamin A 
Dalam Nurses Health Study II, peneliti temukan bahwa wanita yang konsumsi vitamin A dalam dosis kian lebih 3000 mikrogram (mcg) satu hari dua kali lebih mungkin saja menanggung derita patah tulang pinggul dari pada wanita yang mengambil 1. 500 mcg atau kurang satu hari vitamin A. Walau retinol vitamin A dibutuhkan untuk perkembangan tulang, terlampau banyak bentuk retinol vitamin A mengganggu penyerapan vitamin D, yang, pada gilirannya, mengakibatkan keropos tulang. Bentuk retinol vitamin A bisa diketemukan pada makanan hewani seperti-sumber seperti hati, kuning telur, serta product susu dan suplemen makanan. Bentuk beta karoten vitamin A, yang diketemukan dalam sumber tanaman seperti wortel serta ubi jalar, belum dihubungkan dengan efek negatif pada kesehatan tulang. 

Aspek makanan lain yang bisa beresiko pada kepadatan tulang mencakup : 

Natrium 
Terlampau banyak natrium dalam diet Anda bisa mengakibatkan Anda untuk keluarkan kalsium dalam urin serta keringat. Sodium diketemukan dalam garam meja serta banyak makanan olahan. 

Oksalat 
Bentuk lain dari garam yang diketemukan di sebagian makanan, bisa menghindar Anda dari menyerap kalsium bila oksalat serta kalsium yang terdapat dalam produk makanan yang sama. Bayam, rhubarb, serta ubi jalar memiliki kandungan oksalat. Walau makanan itu bisa memerankan dalam diet sehat, mereka tak mesti dikira sumber kalsium. Untungnya, oksalat tidak mengganggu penyerapan kalsium dari makanan lain yang dikonsumsi ketika yang sama sebagai makanan yang memiliki kandungan oksalat. 

Dedak gandum 
Hanya satu makanan yang di kenal untuk kurangi penyerapan kalsium apabila dikonsumsi pada saat yang sama dengan kalsium yaitu 100 persen dedak gandum. Bila Anda mengambil suplemen kalsium, makanan yang memiliki kandungan dedak gandum mesti dikonsumsi dua atau lebih jam saat sebelum atau sesudah mengambil suplemen. 

A l k o h o l 
Minum terlalu berlebih minuman be r al k o h o l juga berkenaan dengan kepadatan tulang yang lebih rendah lantaran a l k o h o l mengganggu penyerapan kalsium serta vitamin D. Untuk turunkan resiko Anda untuk osteoporosis, batasi konsumsi a l k o h o l untuk satu gelas satu hari. 

 " Diet rendah buah serta sayuran serta tinggi protein hewani serta karbohidrat, akan condong membuahkan asidosis enteng yang dari saat ke saat bisa berperan untuk kehilangan kepadatan tulang yang penting, " kata Cuthrell. " Menetralkan diet asam yang bisa dikerjakan dengan konsumsi buah-buahan serta sayuran, bisa jadi kunci utama untuk kurangi keropos tulang waktu penuaan. " 

Diet seimbang bisa jadi rumit saat Anda berusaha untuk melindungi tulang Anda sehat. Tetapi, memperoleh jumlah kalsium yang dianjurkan sehari-hari untuk menyeimbangi kehilangan kalsium yang dikarenakan oleh makanan lain yang Anda makan yaitu langkah menghindar tulang keropos.