BANTU SEBARLUASKAN RISET MENYATAKAN: SALAH KAPRAH MENANGANI MIMISAN, JANGAN DONGAKKAN KEPALA.!


Reflek orang yang tengah mimisan yaitu menengadahkan kepala. Sikap itu kenyataannya mempunyai kemungkinan untuk saluran pernafasan serta dapat mengakibatkan tersedak serta pneumonia karena dar*ah yang keluar kembali ke saluran pernapasan. 

Menengadahkan kepala saat berlangsung mimisan tidak disarankan, karena dapat membawa efek dikarenakan yang tidak baik pada tubuh. Jika da*rah mengalir ke kerongkongan, bukan sekedar dapat mengakibatkan tersedak, penderitanya dapatkah muntah waktu da*rah ini mengalir sampai ke lambung. 

Menurut dr. Jennifer Villwock, seorang pakar bedah telinga, hidung serta tenggorok di State University of New York�s Upstate Medical University, darah yang mengalir masuk ke saluran pernafasan bukan sekedar dapat menyebabkan tersedak, dalam periode panjang mungkin saja penyebabnya penumonia. Itu ada berjalan jika setiap saat mimisan, selalu menengadahkan kepala. Hal sejenis ini karena darah berpeluang terkontaminasi dengan bakteri yang datang dari tenggorakan. 

Jadi Seperti apa langkah perlakuan mimisan yang aman? 

Langkah hentikan mimisan yang lebih aman serta disarankan yaitu langkah mencubit atau menekan dengan dua jari perlahan pada sisi hidung yang lebih lunak, yang ada cocok di bawah tulang hidung. (saksikan gambar diatas � pinch here). 

Cubitan pelan atau pencetan mudah di hidung pada letak yang disarankan ini akan berikanlah tekanan pada pembuluh dar*ah halus yang ada pada lubang hidung. Lewat langkah demikian ini dar*ah yang keluar dapat membeku lebih cepat. 

Sekali lagi jangan sampai tengadahkan kepala, namun jadi sedikit menundukkan supaya dar*ah terbuang keluar lewat lubang hidung. Hal sejenis ini dapat menghindar agar dar*ah tidak mengalir ke tenggorokan. 

Kecuali tehnik sederhana hentikan mimisan di atas, dapatlah memakai semprotan dekongestan untuk hidung. Carannya waktu mimisan, dar*ah keluar untuk pertama kalinya, semprotkan dekongestan ini, baru lalu mencubit pelan sisi hidung seperti teknik di atas. Semprotan dekongestan dapat mempercepat penyempitan pembuluh dar*ah di hidung hingga hentikan penda*rah*an. Itu hanya membutuhkan beberapa menit saja, paling lama 15 menit. 

Jika darah mimisan keluar lebih lama, atau mimisan berjalan berulang-kali sebaiknya Anda selekasnya bertandang ke dokter untuk diagnosis dan perawatan selanjutnya.