BAGI ANDA YANG SUKA MAKAN BUAH DURIAN HARUS TAU MANFAAT DAN BAHAYA BUAH DURIAN BAGI KESEHATAN(LUWANG KANLAH WAKTU ANDA UNTUK MEMBACA INI DAN BAGIKAN SEMOGA BERMANFAAT)


Manfaat serta bahaya durian 
 Pada awal mulanya kita sudah menuturkan faedah durian dengan cara umum untuk kesehatan badan. Sesaat kesempatan ini, juga sebagai sambungan dari artikel pada awal mulanya, kita akan lihat dalam skop lebih luas sekalipun artikelnya agak ringkas, yakni manfaat durian serta bahaya konsumsi durian. 

Buah durian yaitu termasuk juga buah-buahan yang besar bahkan juga termasuk juga dari daftar buah paling besar dengan kulitnya berduri-duri tajam serta keras. 
Buah durian mempunyai berat umumnya antra 1 kg-4kg, sesaat diameternya dapat meraih 15 sampai 30 cm. 
Daging buah durian umumnya bewarna kuning ke emasan, tetapi ada pula yang terkadang berwarna putih agak pucat (ini umumnya tidak manis). Biji durian ada yang besar serta ada yang kecil bergantung dari jenis durian tersebut. 

Manfaat serta Bahaya Durian untuk Kesehatan 
Pohon durian tumbuh dengan cara liar dihutan-hutan Asia, seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, serta Thailand, serta ada pula yang tumbuh lantaran dibudidaya, ini yaitu yang paling banyak. 
Pohon durian akan berbuah saat usia tanamnya telah 4 th.. Pohon durian akan tumbuh selalu sampai meraih ketinggian 50 mtr.. Jadi tanaman ini akan bertahan sepanjang berpuluh-puluh tahun lamanya. 

Lalu apapun manfaat durian untuk kesehatan serta apapun bahayanya. Seperti yang ditulis dari peutrang. 
terdapat banyak manfaat dari buah durian dan bahayanya, tersebut penjelasannya. 

Manfaat Buah Durian untuk kesehatan Badan 
Durian dapat jadi buah yang bagus untuk pencernaan, hingga buah ini dapat menangani sembelit yang dirasa seorang. Kandungan serat yang tinggi dalam daging buah durian jadi argumen buah ini utama dikonsumsi oleh yang menanggung derita permasalahan pencernaan. 

Menangani penyakit anemia. Kandungan asam folat serta vitamin B9 dalam buah durian jadikan buah berdaging bau enak ini bagus untuk jadi produser sel darah merah, hingga kekurangan darah dapat di tangani. 
Bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin C dalam buah durian jadikan buah berkulit duri ini bagus dalam menghindar terjadinya penuaan serta kerutan pada kulit. Vitamin dalam durian bertindak juga sebagai anti oksidan yang bagus melindungi rusaknya sel kulit. 

Durian berguna untuk tulang serta persendian. Kandungan potasium serta kalsium dalam durian sangatlah berguna untuk melindungi kesehatan tulang, termasuk juga kesehatan persendian seperti lutut, ruas jari dan lain-lain. 

Manfaat durian untuk mengatur stabilitas darah. Buah durian dapat mengstabilkan darah, ini dkikarenakan dalam buah ini memiliki kandungan mangan. Meski sekian, terus tidka bagus bila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. 
Kandungan tembaga dalam buah durian bagus dalam melindungi kesehatan tiroid. 
Lantaran banyak kandungan vitamin B1, jadi buah durian juga berguna untuk melindungi nafsu makan 

Kandungan senyawa iboflavin atau Vitamin B2 dalam durian membuat buah enak ini berguna untuk menghindar terjadinya migrain. 
Buah durian berguna juga untuk meredakan stres serta menangani depresi, ini tidak lain lantaran dalam buah durian memiliki kandungan vitamin B6 atau piridoksin 
Porfor dalam durian sangatlah berguna untuk melindungi kesehatan gigi serta mulut 
Bahaya konsumsi Buah Durian 
Sesudah kita mengulas manfaat durian untuk kesehatan, saat ini kita lirik apapun bahaya buah durian untuk kesehatan. 

Mungkin saja kita kerap mendengar bahwa buah durian mempunyai bahaya kesehatan, terlebih dihubungkan dengan ibu hamil, lantaran ada dampak panas pada durian yang dapat menyebabkan keguguran pada janin. 
 Walau sebenarnya ini belum ada bukti yang clear dengan cara medis. Terkecuali beresiko untuk kesehatan janin yang dikandungnya, ada beberapa bahaya lain buah durian apabila dikonsumsi oleh siapapun, yaitu : 

Buah durian dapat tingkatkan gula darah bahkan juga sampai diabetes, bila dikonsumsikan dalam jumlah banyak serta terus-terusan jadi kandungan glukosa yang tinggi dalam durian akan jadi pemicu diabetes 
Diluar itu, 
Durian juga beresiko untuk pencernaan bila dikonsumsi bersamaan dengan al*koh*ol. Diluar itu, kandungan al*koh*ol serta cholesterol dalam durian dapat mebahayakan kesehatan jantung. 
Bahaya durian yang paling kronis yaitu saat dikonsumsi bersamaan dengan al*koh*ol, lantaran kandungan sulfur dalam durian bakal menghalangi metabolisme al*koh*ol serta ini dapat menyebabkan kematian. So, be careful pada buah ini, disamping enak serta manis ada pula beberapa toksin didalamnya.