Awas, Tunda Buang Air Besar Bisa Sebabkan Kematian semoga setelah membaca ini anda tidak akan pernah melakukan untuk menunda buang air besar (BAB) semoga info ini bermanfaat


Waktu panggilan alam untuk buang air besar (BAB) datang, beberapa orang lebih pilih untuk menanti hingga mereka ada di lingkungan yang nyaman atau hingga tiba dirumah. Bahkan juga banyak yang ikhlas menahan sesak disebabkan dorongan panggilan alam itu selama berjam-jam. 

Namun nyatanya, tunda buang air besar dapat tambah lebih beresiko dari yang Anda fikirkan. Bahkan juga sebagian pakar memperingatkan bahwa terkecuali ketidak nyamanan selama menahan BAB, dalam keadaan ekstrim, menahan BAB bisa mengakibatkan kematian. 

Beberapa peneliti mengatakan, mereka yang kerap tunda pergi ke toilet mempunyai kemungkinan terserang disfungsi otot yang dipakai untuk BAB. 

Pada keadaan terburuk, mereka dapat menanggung derita impaksi tin*ja, satu keadaan sembelit ekstrim di mana kotoran mengeras serta tidak dapat di keluarkan. Beberapa pakar memperingatkan, apabila bekepanjangan, pasien impaksi tin*ja mesti dioperasi apabila tidak selekasnya diakukan bisa mengakibatkan kematian. 

Pada keadaan waktu tengah ada dalam perjalanan di pesawat umumnya orang akan pilih menahan BAB di banding harus ke toilet. Begitupun pada orang yang tengah ada di pedalaman di mana mencari toilet yang ideal sangatlah sulit, mereka lebih ikhlas berlama-lama menanggung derita daripada harus masuk ke semak-semak. Namun aksi itu sangatlah beresiko lantaran akan menumpuk kotoran dalam usus. 

 " Waktu kotoran hingga jadi kering didalam usus, ia akan memblokir system pencernaan Anda serta mengakibatkan impaksi tin*ja " tutur Konstantin Monastyrsky, 

 " Beberapa orang yang punya kebiasaan menahan hasrat itu bisa alami disfungsi otot BAB. Jadi, menahan-nahan untuk kebelakang sangatlah jelek untuk kesehatan lantaran seluruhnya limbah serta racun akan tertahan serta terkumpul dalam usus, " Kyle D Staller, seseorang gastroenterologis di RS Massachusett menerangkan. 

 " Serta waktu limbah badan selalu menumpuk, bisa mengakibatkan impaksi tin*ja yang mematikan. " 

Jadi, apabila tidak mau memiliki resiko diserang impaksi tin*ja, jangan sampai lagi menahan-nahan panggilan alam yang hampiri Anda.