ANDA TAU DENGAN UDANG KAN.INILAH KASIYAT UDANG UNTUK KESEHATAN((10 MANFAAT MAKAN UDANG BAGI KESEHATAN)) BERHENTILAH SEJENAK UNTUK MEMBACA ARTIKEL INI SEMOGA BERMANFAAT DAN BAGIKAN JUGA KE YANG LAIN


Udang yaitu bahan makanan yang banyak disenangi orang. 
 Udang yaitu satu diantara alternatif sumber protein hewani terkecuali daging serta ikan. Udang tidak hanya lezat terasa namun juga kaya nutrisi. 

Apa manfaat makan udang untuk kesehatan 

1. Kurangi Kemungkinan Kanker 
Mineral selenium yaitu antioksidan yang ampuh mencegah keunggulan radikal bebas yang punya potensi mengakibatkan kanker didalam badan. 
Udang yaitu sumber mineral selenium yang istimewa. Satu jumlah udang (113, 40 gr) memiliki kandungan mineral selenium rata-rata 44, 91 mikrogram. Nilai ini setara dengan 64, 2% keperluan harian mineral selenium yang direferensikan. 

2. Tingkatkan Serotonin Badan 
Konsumsi udang yaitu dapat jadi satu diantara alternatif langkah tingkatkan serotonin badan. 
Serotonin menolong badan tingkatkan mood serta mengatur kerja usus dalam mengolah makanan. 
Tryptophan yaitu komponen protein yang disebut bahan paling utama pembentuk serotonin. 
Udang yaitu bahan makanan yang disebut sumber trypthophan yang istimewa. Satu jumlah udang (113, 40 gram) memiliki kandungan tryptophan rata-rata 0, 33 gr. Nilai ini setara dengan 103, 1% keperluan harian tryptophan yang direferensikan. 

3. Menolong Pergantian Sel-Sel Badan 
Udang yaitu sumber protein yang istimewa. Satu jumlah udang (113, 40 gr) memiliki kandungan protein rata-rata 23, 71 gr. Nilai ini setara dengan 47, 4% keperluan harian protein yang direferensikan. 
Protein bermanfaat dalam pembentukan beberapa sel badan baik pada jaringan pada badan, ataupun pada jaringan luar seperti kulit, rambut, serta kuku. 

4. Kurangi Kemungkinan Anemia 
Udang banyak terkandung vitamin B12 serta zat besi. Vitamin B12 serta zat besi bertindak dalam pembentukan beberapa sel darah merah. Oleh karenanya, makan udang bisa kurangi kemungkinan anemia (kurang darah). 

5. Melindungi Kesehatan Otak 
Udang yaitu sumber kolin yang sangatlah baik. Kolin yaitu nutrisi utama untuk otak yang menolong melindungi manfaat otak. Satu jumlah udang (113, 40 gr) memiliki kandungan kolin rata-rata 91, 74 mg. Nilai ini setara dengan 21, 6% keperluan harian kolin yang direferensikan. 

6. Menolong Metabolisma 
Udang memiliki kandungan Niacin (vitamin B3) yang di kenal juga sebagai satu diantara vitamin esensial. Niacin bertindak utama dalam mengolah karbohidrat, lemak, serta protein serta mengubahnya jadi daya. 

7. Melindungi Kesehatan Tulang 
Udang memiliki kandungan mineral fosfor yang di ketahui bertindak dalam pembentukan susunan tulang, hingga melindungi tulang terus sehat serta kuat. 

8. Kurangi Kemungkinan Masalah Manfaat Tiroid (Hipotiroidisme) 
Makan udang bisa menaikkan konsumsi mineral tembaga (copper). Kekurangan konsumsi mineral tembaga bisa mengakibatkan masalah manfaat tiroid yang dimaksud hipotiroidisme. 

9. Membuat perlindungan Kulit dari Penuaan Dini 
Udang memiliki kandungan zat karotenoid yang dimaksud astaxanthin, yang berguna melindungi kulit terus sehat serta membuat perlindungan kulit pada penuaan awal (premature aging). 

10. Memperoleh Konsumsi Lemak yang Lebih Sehat 
Udang memiliki kandungan sebagian jenis lemak yang lebih sehat yakni lemak tidak jenuh tunggal (monounsaturated fat), lemak tidak jenuh jamak (polyunsaturated fat), omega-3, serta omega-6.