5 Khasiat Daging Marmut Bagi Kesehatan


Untuk beberapa orang mungkin saja sudah tidak asing lagi dengan satu diantara type hewan pengerat yaitu marmut. 
 Ini adalah satu diantara type hewan yang bisa jadikan juga sebagai satu diantara hewan peliharaan dirumah. 
Bentuk badannya yang nyaris menyerupai kelinci jadikan hewan ini terlihat lucu serta menggemaskan. 
Marmut umumnya bisa diketemukan di daerah pegunungan, seperti pegunungan Alpen, pegunungan Rocky, serta sebagian pegunungna di Kanada. Marmut dikelompokkan dalam genus marmota serta masih tetap termasuk juga dalam famili sciuridae (bajing). 

Ciri Ciri 
Satu diantara ciri dari hewan ini yaitu mereka hidup lewat cara bikin sarang didalam tanah, serta ketika musim dingin mereka bakal lakukan satu ritual yang diberi nama hibernasi, yaitu tidur atau beristirahat selama musim dingin berjalan. 

Manfaat Daging Marmut 

Daging marmut populer sangatlah kaya kandungan protein namun rendah kandungan lemak serta kolesterolnya. 
Mungkin saja perihal ini pula yang jadikan argumen mengapa orang-orang sukai konsumsi olahan daging hewan imut ini. 
Diluar itu, mereka juga meyakini bahwa dengan konsumsi daging marmut bisa memberi sebagian manfaat untuk badan seperti : 

Bisa menyembuhkan kemandulan 
Untuk keluarga yang hingga sekarang ini belum dikaruniai keturunan karena permasalahan kemandulan tidak perlu cemas, karena daging marmut diakui dapat menolong untuk menangani kemandulan, yakni dengan memproses daging hewan pengerat ini serta mengkonsumsinya sepanjang tujuh hari. Dalam pemrosesannya sangatlah dianjurkan untuk menggunakan santan. 

Informasi tentang kemandulan yang lain : 

Bahaya menggunakan celana ketat 
Bahaya minuman bersoda 
Bahaya kopi 
Bahaya rontgen 
Bahaya radiasi nuklir 
Bahaya na*rko*ba 

Menyembuhkan penyakit liver 
Juga sebagai satu diantara penyakit paling mematikan didunia liver memanglah layak kita cermati. 
Walau tak di dukung oleh hasil riset maupun study yang pasti perihal faedah daging marmut, tetapi beberapa orang-orang sudah yakini bahwa bahwa dengan konsumsi daging atau hati marmut bisa menolong menyembuhkan masalah penyakit liver. 
Perihal ini pula yang mengakibatkan keinginan daging marmut dipasaran jadi makin bertambah. 

Menyembuhkan luka 
Walau rendah, tetapi orang-orang di Mongolia yakin bahwa kandungan lemak yang ada dalam daging marmut bisa menolong untuk pengobatan luka seperti luka bakar serta frostbites. 
Terkecuali untuk manusia, lemak dari daging marmut itu juga dipakai untuk menyembuhkan luka pada hewan ternak seperti kuda. 

Juga sebagai obat patah tulang 
Di Tibet, terkecuali dagingnya diakui dapat menyembuhkan beragam type penyakit, nyatanya empedu dari hewan pengerat ini dapat mempunyai manfaat untuk pengobatan satu penyakit yaitu patah tulang. Tetapi, ketika konsumsi organ badan binatang tesebut sangatlah dianjurkan tidak untuk mengikutsertakan kantung empedunya, karena hal itu bisa menyebabkan kemungkinan untuk lambung. Diluar itu, tulang dari marmut bisa dibakar ataupun ditumbuk untuk setelah itu dapat juga dipakai untuk menyembuhkan sebagian type penyakit seperti kekurangan kalsium, patah tulang, dan penyakit persendian. 

Cara melindungi kesehatan tulang 
Pemicu osteoporosis 
Tanda-tanda osteoporosis 
Bahaya kekurangan kalsium 

Untuk menyembuhkan nefritis 
Nefritis adalah satu penyakit di bagian glomerulus ginjal manusia yang dikarenakan oleh infeksi bakteri streptococcus. Seorang yang menanggung derita penyakit ini umumnya akan alami uremia atau masuknya kembali urine ke saluran pembuluh darah. Diluar itu, pasien nefritis akan alami edema atau penimbunan cairan dibagian kaki disebabkan reabsorpsi air terganggu. Di Tibet, satu diantara cara untuk menyembuhkan penyakit itu yaitu dengan jalan konsumsi organ ginjal dari marmut. 

Tetapi di balik melimpahnya manfaat dengan konsumsi daging hewan pengerat itu, nyatanya kita juga mesti senantiasa siaga akan munculnya efek negative ketika kita mengambil keputusan untuk konsumsi olahan dari hewan itu. Satu diantaranya yaitu terjangkitnya penyakit pes, karena di sebagian negara seperti di kyrgizstan sudah diketemukan suatu masalah di mana negara itu mesti mengkarantina sekitar 160 orang. 
Hal itu dikerjakan sesudah ada seseorang anak yang wafat dunia sesudah ia konsumsi daging marmut bakar yang ia mengkonsumsi 1 minggu pada awal mulanya. 

Seperti yang sudah kita kenali bahwa penyakit itu dapat diperoleh dari beragam sumber seperti karena konsumsi daging hewan yang sudah terinfeksi virus itu pada awal mulanya. 
Karenanya sebaiknya jika kita senantiasa siaga dalam pilih jenis makanan yang kita mengkonsumsi.