10 Makanan Sehat Untuk Bayi Murah Bermanfaat


Sekarang ini sudah tersedia sangat banyak makanan sehat untuk bayi yang dijual di supermarket, tetapi beberapa makanan sehat untuk bayi terkadang sudah dalam paket atau sudah didalam paket dan umumnya harga nya akan lebih mahal. 

Kami mempunyai sepuluh tips makanan sehat untuk bayi yang sarat dengan nutrisi paling utama, terjangkau, mudah dalam sistem mempersiapkan, dan juga betul-betul lezat untuk bayi Anda. 

Bila bayi Anda usianya 6 bln. atau lebih, bermakna waktu yang cocok untuk memperkenalkan makanan bayi sehat untuk si buah hati. Sebagian orang tua yang kurang dapat dan tidak pintar dalam menyediakan makanan bayi bisa menyebabkan si kecil melakukan tindakan mogok makan bila anak-anak usianya sudah semakin besar. 

Mogok makan oleh bayi atau anak di sebabkan lantaran bayi mau konsumsi makanan yang beragam sehari-hari serta bosan dengan satu type makanan spesifik. Banyak orang-tua yang terkejut karena bayi mereka benar-benar nikmati makanan baru yang di hidangkan, baik dari gigitan pertama sampai makanan habis. Bila makanan itu di coba oleh orang dewasa memanglah tak ada istimewanya namun tidak sama dengan selera bayi. 

Dibawah ini yaitu sepuluh makanan sehat untuk bayi Anda yang mungkin saja tidak terpikirkan oleh Anda pada awal mulanya. Setelah memperkenalkan makanan baru, tunggu tiga hari saat sebelum memperkenalkan makanan baru setelah itu untuk mengidentifikasi reaksi alergi yang mungkin berlangsung. Apabila bayi Anda barusan konsumsi makanan padat, menggiling atau menghaluskan makanan yaitu pilihan paling baik. 

1. labu 

Labu yaitu sumber yang betul-betul baik dari vitamin A dan C, lewat cara alami manis dan tektur lembut serta bayi bakal sangatlah menyenanginya. Janganlah pakai bumbu seperti orang dewasa karena bayi sangatlah suka pada rasa yang alami. 

2. lentil 

Lentil penuh dengan protein dan serat, betul-betul sarat dengan gizi. Lentil yaitu satu di antara makanan sehat untuk bayi termurah yang dapat Anda beli di pasar tradisional. 

Tips memasak sederhan : Padukan kacang yang dimasak dengan gabungan sayuran, beras atau bubur, dan bumbu pilihan Anda. 

3. Sayuran berdaun hijau tua 

Sayuran hijau betul-betul tinggi zat besi dan folat yang sangatlah bagus untuk gabungan makanan bayi. Bayam mungkin yang paling dikenal dari Ibu-ibu Indonesia, ada banyak varietas lain umpamanya saja kale, lobak dan collard hijau. 

Tips mamasak : Uapi dan haluskan sayuran hijau, lalu campur dengan sereal yang kaya vitamin serta zat besi juga untuk di berikanlah pada bayi Anda yang bermakna dosis ganda dari zat besi yang sangatlah baik. 

4. brokoli 

Penuh dengan folat, serat dan kalsium, brokoli juga dikenal bisa untuk melawan kanker. Dan karena senyawa sulfur brokoli memiliki rasa yang unik yang dapat membantu memperluas selera bayi Anda. 

Langkah memasak : Di masak dengan di kusus sampai sangatlah lembut atau dapat pula di lebih di jus, lalu dinginkan. Brokoli dingin kadang-kadang lebih baik diterima oleh bayi. Hal semacam ini bisa pula menentramkan saat bayi tumbuh gigi. 

5. bluberi 

Biru cemerlang buah ini dari zat flavonoid yang atau yang di sebut dengan anthocyanin, yang baik untuk mata bayi Anda, otak dan juga saluran kemih bayi. 

Cara mamasak simpel : Di sarankan membuat sup blueberry dengan mencampurkan 1 cangkir blueberry dengan seperempat cangkir air dalam mangkuk, microwave selama satu menit dan biarlah dingin. Sangatlah mudah kan? 

6. alpukat 

Alpukat yaitu sumber yang kaya lemak tidak jemu. Juga komposisi lemak agak sama dengan ASI. Lemak tidak bosan yakni type lemak yang baik dan bayi memerlukannya untuk pergantian serta perubahan otak. 

Cara mamasak : Cobalah menggabungkan alpukat tumbuk dengan makanan lain seperti krim keju, apel atau ikan kalengan. Waktu anak Anda bermain waktunya memperkenalkan makanan baru yang akan di gemari bayi. 

7. daging 

Banyak dari kita tidak pikirkan daging untuk makanan sehat bayi, itu karena Anda mungkin belum tahu. Daging yaitu sumber seng dan zat besi. 

Ide mamasak daging untuk bayi : Masak rebus agar empuk dan memberi bermacam sayuran dan bumbu seperti jahe dan peterseli. Anda harus memasak rebusan cukup lama untuk daging supaya mengubah jadi daging yang lembut dan nikmat untuk makanan sehat bayi Anda. 

8. plum 

Plum memiliki banyak serat dan dapat membantu serta menangani bayi yang sembelit. Bayi Anda mungkin alami sembelit setelah Anda memperkenalkan makanan padat serta plum dapat jadi jalan keluar alami. 

Ide mamasak : plum Haluskan dan bisa selekasnya atau dikombinasi dengan makanan lain seperti sereal atau saus apel untuk membuat manis alami. Apabila bayi Anda betul-betul sembelit kami mereferensikan memberi satu sendok teh plum di lembutkan di lebih susu formula atau ASI. 

9. kacang garbanzo 

Seperti lentil dan kacang-kacangan yang lain garbanzos kaya protein dan serat. kacang garbanzo juga murah dan serbaguna. 

Ide menyajikan : Anda dapat menemukannya di banyak toko kelontong atau buat sendiri dirumah dengan dimasak dengan bawang putih, lemon, minyak zaitun dan tahini. Anda dapat pula membuat makanan lezat dengan menumis atau memanggangnya. 

10. Jeruk mandarin 

Tinggi vitamin C dan antioksidan, jeruk mandarin termasuk juga makanan bayi sehat yang betul-betul sangatlah bagus. Bayi bakal sangatlah menyenanginya. 

Ide menyajikan untuk bayi : Jeruk mandarin satu di antara makananbayi sehat yang betul-betul mudah untuk mempersiapkannya hanya memotong jadi potongan-potongan kecil dan sajikan. Anda dapat beli jeruk mandarin fresh atau kalengan, tetapi optimis apabila beli kalengan dikemas di air tidak cuma sirup yang di isi penambahan gula. Mudah-mudahan Anda terbantu serta memiliki ide makanan sehat untuk bayi yang lain.